Cara Menanam Anggrek Di Dalam Ruangan

Cara Menanam Anggrek Di Dalam Ruangan

Indian Trade Indek – Anggrek mekar terlihat sangat halus sehingga sulit untuk percaya Anda bisa menanamnya di dalam rumah Anda. Untuk sukses, pilih yang tepat untuk kondisi Anda, lalu saksikan mereka berkembang.

Memilih Anggrek

Lihat ke balik wajah cantik ketika memutuskan anggrek mana yang akan tumbuh di dalam ruangan. Pertama, nilai kondisi pertumbuhan yang dapat Anda tawarkan pada anggrek, dan tentukan pilihan Anda dari sana. Cahaya, suhu, kelembaban, kecenderungan berair Anda, dan pemupukan semuanya berperan dalam menumbuhkan anggrek.

Persyaratan Cahaya untuk Anggrek

Variabel paling penting ketika menanam anggrek di dalam ruangan adalah cahaya. Anggrek yang lebih menyukai cahaya tinggi – sinar matahari tidak terhalang, mengalir melalui jendela yang jelas menghadap ke selatan atau ke dalam rumah kaca selama 6 hingga 8 jam – termasuk vanda dan angraekum.

Anggrek ringan sedang-tinggi, seperti phragmipediums, oncidium, dan dendrobiums, tumbuh di lokasi yang cerah tetapi tidak langsung cerah. Eksposur Timur dan Barat sering merupakan lokasi cahaya sedang-tinggi, meskipun eksposur barat mungkin lebih hangat. Intensitas cahayanya sama, tetapi suhu udara meningkat.

Cahaya sedang-rendah sesuai untuk phalaenopsis (anggrek ngengat) dan paphiopedilums. Ini mungkin jendela yang menghadap ke timur atau barat tanpa matahari langsung. Mungkin juga paparan utara terbuka tanpa penghalang dan beberapa cahaya tambahan yang dipantulkan.

Cahaya rendah biasanya eksposur utara terbatas atau eksposur apa pun di mana cahaya terhalang oleh overhang, pohon, atau bangunan tetangga. Anggrek permata tumbuh dalam cahaya rendah.

Suhu

Secara umum, anggrek dapat dikelompokkan menjadi tiga kategori suhu: dingin, hangat, dan menengah. Beli termometer tinggi-rendah untuk mengukur kisaran suhu di lokasi anggrek Anda. Setelah itu, memilih anggrek yang cocok itu sederhana. Seperti halnya cahaya, beberapa anggrek mudah beradaptasi dengan lebih dari satu kisaran suhu.

Kelembaban

Sebagian besar anggrek yang kita tanam di dalam ruangan berasal dari daerah tropis, dan sebagian besar daerah tropis jauh lebih lembab daripada ruang tamu pada umumnya. Anggrek tumbuh lebih baik jika Anda dapat meningkatkan kelembapan di area pertumbuhan langsung mereka dengan mengelompokkan tanaman Anda bersama-sama, atau menempatkannya di sumur kering. Buat sumur kering dengan menempatkan kisi-kisi plastik atau kerikil di atas nampan, lalu tambahkan air tepat di bawah kisi atau bagian atas kerikil. Tempatkan pot tanaman Anda di atas kisi atau kerikil. Pelajari lebih banyak tips untuk menjaga kesehatan anggrek Anda.

Anggrek Yang Disiram

Siapa pun yang pernah menyiram anggrek tahu bahwa sebagian besar dari apa yang Anda tuangkan habis segera melalui bagian bawah pot. Karena anggrek ditempatkan dalam campuran kulit kayu dan bukannya tanah, mereka perlu disiram secara berbeda.

Tujuannya adalah untuk membuat setiap partikel campuran menyerap air sebanyak mungkin. Untuk memberi campuran pot pada waktu yang cukup untuk menyerap air, letakkan seluruh pot dalam semangkuk air selama 10 hingga 15 menit, lalu angkat dan biarkan kelebihan air mengalir sebelum menempatkan pot kembali ke tempatnya. Teknik ini bekerja dengan baik untuk anggrek yang pot di tanah liat. Karena tanah liat berpori, air menembus dinding pot dan diserap oleh kulit kayu.

Jika anggrek Anda pot dalam plastik, letakkan dalam mangkuk kosong, lalu tambahkan air. Jika Anda meletakkan pot plastik di dalam mangkuk berisi air yang sudah penuh, air akan mendorong kulit kayu ke atas dan ke luar, mengambang menjauhi akar anggrek. Dalam hal ini, tambahkan air tepat di bawah bibir pot dan diamkan selama 10 hingga 15 menit, kemudian tiriskan dan kembalikan pot anggrek ke tempatnya.

Jika anggrek ditanam dalam pot sphagnum moss panjang atau campuran tak dinodai, Anda bisa menyiram sampai air habis ke dalam piring di bawah ini. Namun, lumut sphagnum mungkin terasa kering di permukaannya sementara bagian dalamnya masih lembab. Tempelkan jari Anda satu atau dua inci ke bawah ke lumut untuk merasakan apakah itu benar-benar kering.

Seberapa Sering Anda Menyirami Anggrek Tergantung Pada:

  • Jenis anggrek: Apakah tahan kekeringan atau tidak?
  • Jenis pot: Pot berpori mengering lebih cepat daripada pot yang tidak berpori.
  • Jenis campuran pot: Sphagnum moss membutuhkan air lebih jarang daripada campuran kulit kayu.
  • Suhu udara: Tanaman mengering lebih cepat dalam suhu yang lebih hangat.
  • Kelembaban: Tanaman lebih cepat kering di udara kering.
  • Cahaya: Tanaman yang tumbuh dalam cahaya yang lebih tinggi membutuhkan lebih banyak air.

Secara umum, anggrek toleran kekeringan air, seperti cattleyas, oncidium, dan dendrobium seminggu sekali. Sirami sebagian besar air lainnya, seperti miltonia, paphiopedilums, dan phragmipediums setiap 4 hingga 5 hari. Mulai di sana, dan sesuaikan naik atau turun sesuai dengan kondisi di rumah Anda.

Siram anggrek secara menyeluruh setiap kali, lalu biarkan mengering sebelum disiram lagi. Klik di sini untuk tips lebih lanjut tentang merawat anggrek yang sehat.

Baca Juga : Jenis Bunfa Terharum Yang Ada Di India

Pupuk Anggrek

Sebagian besar anggrek bukan pengumpan berat. Banyak anggrek mekar tahun demi tahun tanpa pupuk sama sekali. Selama pertumbuhan aktif, ketika daun baru diproduksi, Anda dapat memupuk setiap kali Anda menyiram setengah dari kekuatan yang direkomendasikan pada paket pupuk. Namun, penting untuk menyalurkan air tanpa pupuk setidaknya sebulan sekali untuk menyiram kelebihan garam pupuk dari campuran kulit kayu dan menghindari pembakaran pupuk ke akar.

 

Cara Termudah Untuk Tumbuh: Anggrek Ngengat

Anggrek Phalaenopsis adalah anggrek yang paling dicintai dan termudah untuk tumbuh di dalam ruangan. Nama umum mereka adalah ngengat anggrek karena bunganya terlihat seperti ngengat yang melayang di udara. Pelajari lebih lanjut tentang anggrek ngengat.

Bunga anggrek ngengat bertahan selama berbulan-bulan, mekar anggrek paling lama. Mereka tumbuh paling baik dalam campuran kulit gandum sedang, suhu hangat, dan cahaya rendah hingga sedang. Anggrek rhitis sangat terkait.

Anggrek ngengat memiliki beragam warna bunga, termasuk putih, merah muda, kuning, oranye, mawar dalam, dan lavender.

Anggrek ngengat biasanya mekar setahun sekali, tetapi mereka dapat dibujuk ke putaran kedua mekar. Ketika bunga terakhir memudar, jika tangkai mekar masih hijau, potong tepat di atas simpul kedua atau ketiga dan tunggu beberapa minggu. Ini dapat merangsang pertumbuhan tunas yang tidak aktif dan menghasilkan tangkai bunga kedua yang bercabang di bawah potongan.

Anggrek ngengat tumbuh lambat dan perlu direpot setiap 1 hingga 2 tahun sekali. Tunggu hingga merepoting hingga anggrek selesai berbunga dan ujung akar udara berwarna hijau.

Anggrek Yang Tumbuh Di Dalam Ruangan

Meskipun beberapa anggrek bersifat temperamental, banyak yang tumbuh baik di rumah. Gunakan panduan ini untuk membantu Anda memilih anggrek yang tepat:

  • Saya cenderung overwater: Anggrek sandal, seperti Phaphiopedilum, Phragmipedium
  • Saya mengabaikan tanaman saya: Cattleya, Oncidium, Dendrobium
  • Rumah saya tetap dingin: Cymbidium, Odontoglossum, Masdevallia
  • Rumah saya tetap hangat: Vanda, anggrek ngengat, Angraecum
  • Udara di rumahku kering: Cattleya, Dendrobium
  • Rumahku gelap: Anggrek permata, Paphiopedilum
  • Saya hanya memiliki ambang jendela kecil untuk tumbuh: Mini-cattleyas, Pleurothallis, anggrek ngengat miniatur
  • Saya tidak mengerti pupuk: Anggrek ngengat, Cattleya
  • Saya takut dengan anggrek: Anggrek ngengat, Dendrobium
  • Anggrek terbaik tumbuh di luar ruangan di musim panas: Vanda, Cymbidium, Cattleya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *