Eksportir Bunga Dari Seluruh Dunia

Eksportir Bunga Dari Seluruh Dunia

Indian Trade Index – Industri bunga bekerja seperti rantai nilai sederhana, penanam menanam bunga, pemasok mendapatkannya, kemudian bunga dijual ke pengecer atau ke pedagang besar sebelum konsumen membelinya dalam tandan atau buket. Kedengarannya sangat sederhana, kecuali orang-orang yang terlibat datang dari seluruh dunia. Sebagian besar produk dalam industri bunga ditanam di Eropa, Amerika Selatan, Afrika, dan Asia, dengan Belanda sebagai pusat perdagangan terbesar dan Jerman sebagai pasar utama untuk impor.

Pasar Bunga Belanda

Bunga potong diekspor dari Belanda ke Jerman adalah komponen utama dari industri bunga internasional dan juga sebagai bagian penting dari perdagangan Eropa, yang dengan sendirinya menyumbang bagian besar dari perdagangan dunia. Di benua Amerika, Kolombia adalah pemasok utama Amerika Serikat. Jepang mendapat pasokan bunga potong dari basis yang lebih beragam, dengan Selandia Baru, Eropa, Filipina, dan Taiwan menjadi yang paling penting.

Belanda telah menjadi pusat perdagangan bunga internasional sejak tahun 1950-an. Rahasia posisi mereka yang menonjol di industri adalah sistem perdagangan yang efisien yang memfasilitasi pengiriman bunga di seluruh dunia. Bunga diimpor dari petani di Amerika Selatan, Australia, Afrika, dan Asia dan dikumpulkan dalam lelang bunga Aalsmeer, pasar terbesar untuk membeli dan menjual produk florikultura. Ini memungkinkan industri bunga untuk mengatasi masalah pedagang grosir yang tidak dapat mengimpor langsung dari negara-negara penghasil bunga.

Di sisi pemasok, industri bunga didominasi oleh beberapa pemain utama yang juga merupakan kelompok perusahaan yang saling terkait dengan spesialisasi dan pasar ekspor mereka sendiri. The Dutch Flower Group adalah pemasok bunga terbesar di dunia dengan perusahaan yang berlokasi di Eropa Barat dan Afrika. Pemasok utama lainnya di pasar Eropa adalah Zurel Group, dengan omzet lebih dari $ 150 juta. Baik Dutch Flower Group dan Zurel Group memiliki tiga divisi yang berhubungan dengan grosir, impor, dan ritel.

Keuntungan kelompok besar ini cukup jelas, karena sub-perusahaan mereka melakukan proses produksi dan distribusi sepanjang tahun. Mereka juga memberikan diskon untuk pembelian bunga melalui strategi pemasaran seperti penawaran bunga, kupon bunga, dan penawaran yang berpusat pada pelanggan lainnya, yang menghemat uang untuk pelanggan dan memungkinkan dia membeli bunga dalam jumlah besar.

Selain bunga, perusahaan bunga juga mengekspor aksesoris seperti daun (pengisi untuk buket), busa bunga, persediaan korsase, dedaunan buatan, vas, dan pita. Aksesori utama lainnya yang dibeli adalah peralatan pengemasan untuk transfer bunga segar yang mudah rusak. Ini termasuk tikar bunga, foil bunga, dan kompres es. Salah satu pemasok aksesoris bunga terbesar di Eropa adalah anggota Kelompok Bunga Belanda yang disebut Dingin dan Segar Internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *