9 Tips untuk mengambil foto bunga yang menakjubkan

9 Tips untuk mengambil foto bunga yang menakjubkan

Indian Trade Index – Kita tidak bisa mendapatkan cukup dari cara bunga mekar. Kuncup dan kemudian, mekar! Cantik, cerah tapi sedih, tidak selamanya. Cara terbaik untuk menangkap bunga-bunga indah di buket Anda adalah dengan fotografi bunga. Dan berkat smartphone, kita semua bisa menjadi fotografer pemula! Berikut adalah sepuluh tips sederhana untuk mengambil foto bunga yang indah yang akan membuat buket Anda terlihat subur dan layak digunakan di Instagram.

“Yang saya sukai dari foto adalah mereka menangkap momen yang hilang selamanya, mustahil untuk diulangi.”

Berikut Ini Adalah 9 Tips untuk mengambil foto bunga yang menakjubkan

1. Lampu, kamera, aksi!

Pencahayaan sangat penting saat memotret bunga. Idealnya, Anda menginginkan cahaya siang yang lembut dan alami – hari mendung sebenarnya menyanjung bunga! Lampu terang atau lampu neon dapat menyebabkan bayangan yang keras dan sorotan yang terlalu terang. Meskipun bermain dengan bayangan bisa menjadi hal yang hebat, cahaya yang lebih lembut memunculkan sifat halus buket Anda. Cahaya kuat menembus jendela Anda? Tirai renda akan menyebar dengan baik.

2. Ruang Kosong Dan Latar Belakang

Ruang kosong dan latar belakang yang tidak berantakan di foto Anda memberi fokus pada bintang: bunga Anda. Gaya ikon bloomon yang sederhana memungkinkan setiap ruang bunga mekar. Saat memotret buket Anda, kami juga merekomendasikan ruang bernapas. Gunakan selembar kartu polos sebagai latar belakang jika Anda tidak memiliki dinding yang jelas di rumah!

3. Dapatkan Perspektif

Seperti yang dikatakan Ansel Adams, “foto yang bagus adalah tahu di mana harus berdiri”. Menggunakan perspektif yang tidak konvensional dapat membuat bidikan yang menarik. Foto yang diambil dari sudut yang lebih rendah akan membuat buket Anda tampak lebih besar. Sudut yang lebih tinggi melihat ke jantung bunga.

4. Aturan Pertiga

Aturan emas untuk komposisi! Sejajarkan objek fokus Anda – seluruh karangan bunga atau satu mekar – di sepanjang garis pertiga. Menjaga hal-hal di luar garis vertikal atau horizontal pertiga akan benar-benar membuat gambar Anda menonjol.

5. Aturan Peluang

Hindari simetri! Benarkah. Saat mengatur karangan bunga Anda, ciptakan bentuk yang menarik dan nuansa organik. Sama untuk foto. Karangan bunga yang tidak simetris dan jumlah bunga ganjil dalam jarak dekat lebih menyenangkan secara estetika dalam fotografi bunga dan menciptakan tempat menarik.

6. Ceritakan sebuah Kisah

Apa rahasia untuk menonjol di antara ribuan gambar di Instagram? Setiap foto yang tak terlupakan menceritakan sebuah kisah. Memberikan konteks foto bunga Anda membuatnya unik. Seorang anak mengatur bunga, atau karangan bunga di meja sarapan – gambar adalah alat bercerita yang kuat!

7. Siap, Mantap

Kami memiliki kecenderungan untuk mengambil gambar cepat, memegang telepon di satu tangan. Tetapi memegang telepon Anda dengan mantap (dengan dua tangan!) Meningkatkan kualitas foto Anda. Kontrol adalah kunci untuk menghindari kekaburan. #Protip: tahan napas saat mengambil foto untuk kemantapan ekstra.

8. Zoom, zoom

Terkadang, Anda tidak bisa mengalahkan close-up bunga (alias suntikan kecantikan) untuk memamerkan karakter bunga! Kiat: jangan memperbesar menggunakan telepon Anda sendiri – itu mengurangi kualitas gambar. Zoom digital secara efektif memotong kamera dalam kamera (berbeda dari zoom optik). Untuk mempertahankan kualitas gambar Anda, potong di editor bawaan ponsel Anda atau alat pengeditan setelah Anda memotretnya.

Baca Juga : Alasan Memberi Seseorang Hadiah

9. Sentuhan akhir!

Berbicara tentang penyuntingan! Gambar yang terlihat alami sejauh ini merupakan jalan yang harus ditempuh (#snotnotofilters), sedikit peningkatan adalah A-OK. Sebagian besar ponsel iOS dan Android dilengkapi dengan pengeditan bawaan. Atau, sesuaikan gambar Anda langsung di Instagram atau coba alat pengeditan gratis seperti Snapseed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *