Beginilah Cara Merawat Bunga Anggrek Yang Baik Dan Benar

Beginilah Cara Merawat Bunga Anggrek Yang Baik Dan Benar

Anda tidak akan melupakan anggrek pertama Anda. Milik saya adalah anggrek ngengat cantik dengan mekar merah muda pucat yang melayang di udara. Itu bertahan 18 bulan, berbunga dua kali dan kemudian mulai layu. Saya telah membunuh setiap anggrek sejak itu.
Jika itu pengalaman Anda, berhati-hatilah. Pada dasarnya Anda memiliki dua pilihan: Menikah dengan seseorang yang tahu cara menanam anggrek (itulah yang saya lakukan) – atau fokus pada menyempurnakan perawatan Anda. Tweak teknik anggrek Anda dengan beberapa tips mudah dan praktis ini.

Belajar Kapan Harus Menyiram

Saya membunuh anggrek saya dengan kebaikan – terlalu banyak air. Ini adalah alasan No. 1 anggrek mati. Saat Anda membeli anggrek, biasanya ditanam di sesuatu seperti kulit pohon cemara, batu, arang, atau zat lain yang tidak tahan air. Ini berarti Anda perlu menyiram secara teratur. Tetapi Anda juga ingin media pot hampir kering sepenuhnya sebelum Anda air. Kedengarannya rumit? Ini. Cara terbaik untuk mengetahui kapan harus menyiram adalah dengan menggoyangkan ujung jari ke dalam bahan pot dan merasakan kelembapan. Jika anggrek Anda tumbuh dalam lumut sphagnum, jangan sirami sampai bagian atasnya terasa kering.

Saat Anda menyiram, pastikan air mengalir bebas dan kehabisan lubang drainase. Tuangkan air di seluruh permukaan media pot – tetapi jangan bawa ke tanaman tempat daun muncul. Terakhir tetapi tidak kalah pentingnya, jangan pernah membiarkan anggrek duduk di air.

Dapatkan Cahaya Dari Sisi Kanan

Anggrek yang berbeda membutuhkan jumlah cahaya yang berbeda untuk tumbuh dan berbunga. Secara umum, jendela yang menghadap ke timur atau barat berfungsi dengan baik. Untuk anggrek ngengat, pencahayaan rendah sangat ideal, seperti tempat di dekat jendela yang menghadap ke timur. Anggrek Cattleya, juga mudah tumbuh, terbuka menjadi bunga korsase klasik. Mereka membutuhkan lebih banyak cahaya dan bisa tahan sinar matahari langsung dari jendela yang menghadap ke timur atau barat.

Naikkan Kelembaban

Rahasia lain untuk menumbuhkan anggrek yang indah adalah kelembaban tinggi (50 persen atau lebih tinggi). Di alam liar, anggrek tumbuh sebagai epifit, bertengger di selangkangan pohon dan menyerap kelembaban melalui akar udara, hal-hal yang tampak seperti batang kehijauan yang menjuntai dari pot. Sebagian besar lingkungan rumah memiliki kelembaban sekitar 40 persen, kecuali di musim dingin, ketika turun hingga 30 persen. Tingkatkan kelembaban dengan menjalankan pelembab udara, mengelompokkan tanaman bersama-sama atau meletakkan pot di atas nampan kerikil berisi air hingga tepat di bawah permukaan batu.

Beralih Temperatures

Anggrek menyukai perbedaan suhu – satu suhu untuk siang hari dan lainnya (biasanya lebih dingin) di malam hari. Tag tanaman anggrek Anda harus menyatakan apa yang dibutuhkan. Untuk memberikan malam yang lebih dingin, pindahkan anggrek ke kamar tidur yang tidak digunakan dan simpan di sisi yang dingin atau lebih dekat ke jendela tempat tirai dibiarkan terbuka.

Berikan Pupuk Yang Terbaik

Anggrek membutuhkan pupuk biasa. Cara termudah adalah menggunakan makanan anggrek yang Anda campur dengan air, mengikuti petunjuk paket. Akar anggrek sangat sensitif terhadap pemupukan berlebihan. Lebih banyak tidak lebih baik dalam hal makanan anggrek.

Dorong Bunga Anggrek Anda

Saat anggrek mekar, suhu siang hari yang sedikit lebih rendah membantu bunga bertahan lebih lama. Pada anggrek ngengat, pangkas lonjakan bunga setelah mekar mati dan lebih banyak bunga akan terbentuk. Potong batang tepat di atas simpul, yang terlihat seperti garis cokelat kecil pada batang. Jika anggrek berbunga tetapi tidak rebloom tahun berikutnya dan dinyatakan sehat, tingkatkan tingkat cahaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *