Cara Menanam Dan Merawat Bunga Mawar Untuk Pemula

Cara Menanam Dan Merawat Bunga Mawar Untuk Pemula

Tanam mawar Anda di lokasi yang cerah dengan drainase yang baik. Pupuk mereka secara teratur untuk bunga yang mengesankan. Sirami secara merata agar tanah tetap lembab. Prune mendirikan semak mawar di awal musim semi. Dan perhatikan penyakit seperti embun tepung atau bintik hitam.

Jika Anda takut memulai kebun mawar, kenyataannya, mawar tidak lebih sulit dirawat daripada semak berbunga lainnya. “Semak mawar modern indah dan tangguh dalam berbagai kondisi pertumbuhan, sehingga mereka lebih mudah tumbuh daripada sebelumnya,” kata Christian Bedard, direktur riset Weeks Roses, penanam mawar utama Amerika. Untuk membantu tukang kebun yang mungkin belum pernah menanam mawar sebelumnya, Bedard membagikan beberapa kiat ahli untuk berhasil menumbuhkan ratu taman bunga.

Berikut Ini Adalah Cara Menanam Dan Merawat Bunga Mawar Untuk Pemula

  1. Ketahui akar Anda

Anda dapat membeli mawar yang sudah ditanam di tanah atau sebagai tanaman tanpa akar. Setiap jenis memiliki manfaatnya. Jika Anda seorang penanam mawar pemula, mawar wadah adalah cara yang baik untuk pergi karena mereka mudah ditanam dan terbentuk dengan cepat. Mereka juga dapat dibeli di pembibitan lokal sepanjang musim tanam, memungkinkan Anda menanamnya ketika kondisi iklim ideal.

Salah satu keuntungan terbesar dari bunga mawar adalah pilihan varietas yang lebih banyak. Selain itu, bare-root lants adalah cara yang ekonomis dan nyaman untuk memesan tanaman melalui surat yang tidak dapat Anda temukan di pembibitan lokal. Tidak seperti mawar kontainer, bagaimanapun, tanaman berakar harus direndam semalaman dalam air sebelum masuk ke tanah, dan akarnya harus tetap lembab beberapa bulan pertama setelah penanaman.

“Untuk penanam mawar pertama kali, pot mawar mungkin sebanding dengan biaya tambahan jika Anda dapat menemukan varietas mawar spesifik yang ingin Anda tanam di kebun Anda,” kata Bedard.

  1. Jangan berlebihan

Ada banyak kelas mawar, mulai dari mikro-miniatur hingga grandifloras dan dari penutup tanah hingga mawar panjat, dengan beberapa kelas berisi ratusan varietas. Meskipun mungkin tergoda untuk mengisi kebun mawar Anda dengan bermacam-macam tanaman, Anda cenderung berakhir dengan susunan yang tidak teratur dan terlalu banyak tanaman untuk ruang tersebut. Beberapa varietas yang dipilih dengan baik akan memberi Anda kepuasan lebih dari lusinan tanaman yang tidak cocok yang tidak bekerja secara harmonis. Lihat Tips kami untuk Membeli Mawar Sempurna.

  1. Temukan situs yang tepat

Untuk pertunjukan bunga terbaik dan tanaman tersehat, semak mawar harus menerima sinar matahari enam hingga delapan jam setiap hari. Khususnya di daerah beriklim panas, mawar berfungsi paling baik saat dilindungi dari teriknya matahari sore. Di daerah beriklim dingin, menanam semak mawar di sebelah pagar atau dinding yang menghadap ke selatan atau barat dapat membantu meminimalkan kerusakan pada musim dingin.

Mawar juga tumbuh subur ketika ditanam di tanah yang dikeringkan dengan baik yang kaya akan bahan organik. Di tanah liat yang berat, campurkan kompos, lumut gambut, dan bahan organik lainnya untuk meningkatkan drainase. Di tanah yang ramping dan berpasir, menambahkan kompos akan membantu menjaga kelembaban di dekat akar tanaman.

  1. Waktunya dengan benar

Waktu terbaik untuk menanam mawar adalah di musim semi, setelah salju terakhir, atau di musim gugur setidaknya enam minggu sebelum rata-rata embun beku pertama di daerah Anda. Ini memberi akar cukup waktu untuk menggali ke dalam tanah sebelum tanaman mati selama musim dingin.

Mawar bare-root biasanya hanya tersedia di awal musim semi dan harus ditanam segera setelah Anda membawanya pulang. Mawar yang tumbuh dalam wadah memberi Anda lebih banyak waktu tanam dan dapat masuk ke tanah kapan pun kondisi iklim memungkinkan. “Untuk hasil terbaik, tanam mawar di hari yang tenang dan berawan. Menanam pada hari yang panas dan cerah atau selama gelombang panas di musim panas dapat membuat stres pada semak mawar atau jenis tanaman apa pun, ”kata Bedard.

  1. Gali lebih dalam

Ukuran lubang tempat Anda menanam mawar adalah salah satu faktor kunci untuk mengawaliinya dengan baik. Baik Anda menanam mawar tanpa akar atau mawar, Anda perlu menggali lubang cukup dalam dan cukup lebar untuk mengakomodasi akar tanaman dan memungkinkan drainase yang baik, karena mawar tidak seperti kaki basah. Jika Anda menanam beberapa semak mawar bersama-sama, letakkan jaraknya setidaknya 3 kaki untuk memberikan ruang tumbuh yang cukup kepada tanaman saat jatuh tempo.

  1. Sering memberi makan

Untuk menghasilkan pertunjukan bunga yang mengesankan, semak mawar perlu dibuahi secara teratur. Metode organik memberikan pasokan nutrisi yang lambat dan stabil. Aplikasi bulanan kompos, pupuk kompos, dan pupuk organik dan alami lainnya, seperti emulsi ikan organik ini, bekerja dengan baik. Amandemen organik juga membantu mendorong mikroba tanah yang bermanfaat dan pH tanah yang seimbang.

Pupuk lepas lambat, seperti Paku Pupuk Organik Jobe, memasok keseimbangan nitrogen, fosfor, kalium dan nutrisi minor lainnya dengan tepat dan juga memberi nutrisi pada semak-semak mawar yang mereka butuhkan untuk pertumbuhan optimal. Kandungan nutrisi dalam pupuk sintetis lebih tinggi dari yang Anda temukan dalam amandemen organik, sehingga diperlukan lebih sedikit aplikasi – biasanya satu kali di musim semi dan satu kali di musim gugur. Untuk tanaman bare-root yang baru ditanam, oleskan amandemen organik ke tanah pada saat tanam, kemudian tunggu sampai tanaman menghasilkan bunga pertamanya untuk menggunakan pupuk kimia sehingga Anda tidak membakar akar baru. Apapun jenis pupuk yang Anda gunakan, pastikan untuk mengikuti label produk untuk jumlah dan frekuensi aplikasi.

  1. Air dengan bijak

Mawar melakukan yang terbaik saat kelembaban tanah dijaga seragam sepanjang musim tanam. Jumlah dan frekuensi penyiraman akan tergantung pada jenis dan iklim tanah Anda. Mawar yang tumbuh di tanah berpasir akan membutuhkan lebih banyak air daripada di tanah liat yang lebih berat. Kondisi panas, kering, dan berangin juga akan menyengat mawar dengan cepat. Cara Anda menyirami air sama pentingnya dengan frekuensi. Direkomendasikan untuk menggunakan air hujan deras sehingga Anda dapat mengalirkan air langsung ke akar dan menghindari daun.

“Untuk memastikan semak mawar sehat, berikan setara dengan 1 inci curah hujan per minggu selama musim tanam. Air di permukaan tanah untuk menghindari dedaunan basah, karena daun basah mendorong penyakit seperti bintik hitam dan embun tepung, ”kata Bedard.

  1. Pangkas 

Nyaris tidak mungkin untuk membunuh bunga mawar dengan cara overpruning, tetapi jika Anda mengikuti beberapa aturan sederhana, hasilnya akan terlihat lebih profesional dan menghasilkan tanaman yang lebih sehat. “Mawar modern tidak membutuhkan pemangkasan sebanyak yang dipikirkan kebanyakan orang. Namun, semak mawar yang mapan menghargai pemangkasan dasar di awal musim semi, ”kata Bedard. Sepasang pemangkas pintas (bukan gaya landasan) dan sarung tangan pemangkasan mawar dapat membuat pekerjaan lebih mudah.

Pertama, singkirkan semua tongkat yang mati dan rusak (apa pun yang terlihat kecokelatan), kemudian kurangi sepertiga hingga setengah dari pertumbuhan tahun sebelumnya sampai Anda menemukan pusat putih yang sehat di dalam tongkat. Jika Anda hidup dalam iklim dengan musim yang tidak aktif, waktu terbaik untuk melakukan pemangkasan adalah di awal musim semi, sekitar bulan Maret atau April. Namun, Anda dapat dengan mudah memangkas mawar Anda sepanjang musim untuk membuatnya terawat. Untuk instruksi pemangkasan langkah demi langkah, lihat Memangkas Bunga Mawar.

  1. Jaga agar mereka tetap sehat

Cara terbaik untuk mencegah penyakit mawar adalah dengan memilih varietas yang tahan penyakit. Mawar ini dibiakkan dan dipilih untuk menahan penyakit mawar yang paling umum, termasuk embun tepung dan bercak hitam.

Jamur tepung biasanya muncul selama musim panas, terutama ketika hari-hari panas dan kering dan malam-malam sejuk dan basah. Tanda-tanda termasuk daun yang melengkung dan memelintir dan perkembangan putih, tepung di daun. Untuk menghindari embun tepung, sirami tanaman di permukaan tanah di pagi hari, karena daun basah, terutama dalam semalam, memberikan lingkungan tumbuh yang sempurna. Memangkas semak mawar agar udara dapat bersirkulasi melalui dedaunan juga membantu mencegah pertumbuhan tepung ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *