Makna Simbolik Bunga Duka Tahun 2021

Makna Simbolik Bunga Duka Tahun 2021

Kehilangan orang yang dicintai tidak pernah mudah. Banyak orang berharap mereka dapat melakukan satu percakapan lagi dengan orang yang telah meninggal, dan meskipun itu tidak mungkin, ada cara bagi Anda untuk memberi tahu almarhum bagaimana perasaan Anda yang sebenarnya tentang dia. Bunga pemakaman yang Anda pilih akan berbicara banyak tentang perasaan Anda terhadap orang yang Anda cintai. Saat memilih gaya pengaturan pemakaman yang Anda sukai, penting untuk mengetahui arti warna bunga pemakaman serta arti pemilihan Bunga Duka Cita! Apa yang ingin Anda katakan padanya? Cari tahu arti di balik bunga pemakaman populer ini sehingga Anda tahu mana yang harus Anda pilih:

Bunga bakung

Jika Anda pernah menghadiri pemakaman orang tersayang sebelumnya, Anda mungkin pernah memperhatikan bahwa banyak karangan bunga yang dipenuhi dengan bunga lili. Bunga bakung adalah salah satu bunga pemakaman paling populer karena melambangkan kepolosan dan kesucian jiwa yang baru saja meninggalkan dunia ini. Meskipun bunga ini memiliki banyak warna berbeda, putih adalah pilihan yang lebih disukai untuk pemakaman.

Mawar

Mawar secara tradisional dikaitkan dengan romansa dan gairah, tetapi juga cocok untuk pemakaman. Ada banyak warna mawar yang berbeda, dan setiap warna memiliki arti yang unik, terutama saat memilih warna mawar untuk pemakaman. Dalam setting pemakaman, mawar merah melambangkan cinta dan kesedihan. Mawar putih, mirip dengan bunga lili putih, melambangkan kepolosan dan kesucian. Jika orang yang telah meninggal adalah teman dekat, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mengirim karangan bunga mawar kuning, karena ini melambangkan persahabatan. Mawar merah muda muda biasanya tidak digunakan di pemakaman, tetapi ada warna merah jambu tua yang langka yang dapat digunakan untuk menunjukkan rasa terima kasih Anda atas semua yang telah diberikan almarhum kepada Anda.

Anyelir

Toko bunga sering menggunakan anyelir untuk membuat karangan bunga pemakaman karena warnanya yang berani, harganya yang terjangkau, dan tentu saja, makna simbolisnya. Sama seperti mawar, setiap warna anyelir memiliki arti tersendiri, jadi pilihlah dengan bijak saat Anda memilih bunga untuk pemakaman orang yang Anda cintai. Anyelir merah sering digunakan untuk menunjukkan kasih sayang, sedangkan anyelir putih menunjukkan kepolosan dan kelahiran kembali. Jika almarhum beragama Katolik atau Kristen, mungkin pantas mengirim anyelir merah muda karena diyakini bahwa Perawan Maria menciptakan bunga-bunga ini dengan air matanya.

Anggrek

Anggrek untuk pemakaman bukan hanya untuk kecantikan! Tanaman anggrek mungkin tidak terlihat mengesankan seperti rangkaian mawar atau anyelir raksasa, tetapi mereka memiliki makna yang dalam bagi mereka yang berduka karena kehilangan orang yang dicintai. Di pemakaman, tanaman anggrek melambangkan cinta abadi Anda untuk almarhum. Jika Anda memberikan tanaman anggrek kepada seseorang untuk menyampaikan belasungkawa, Anda disarankan untuk memilih anggrek putih atau merah muda karena ini melambangkan simpati.

Krisan

Salah satu bunga pemakaman paling populer di seluruh dunia adalah krisan. Arti dibalik bunga-bunga ini bervariasi tergantung negaranya. Misalnya, masyarakat di negara Asia seperti Korea dan Jepang memandang krisan sebagai simbol kematian dan kesedihan. Di A.S., krisan dipandang sebagai simbol kebenaran. Di mana pun Anda tinggal, ini adalah pilihan tepat untuk bunga pemakaman dan sering kali disertakan dalam rangkaian bunga dengan bunga populer lainnya.

Gladioli

Gladioli (gambar di sebelah kiri) adalah pilihan abadi untuk bunga pemakaman, dan harus digunakan ketika orang yang telah meninggal memiliki integritas dan karakter yang tinggi. Bunga-bunga ini biasanya melambangkan kekuatan, nilai moral yang kuat, dan ketulusan. Gladioli tersedia dalam berbagai variasi warna, tetapi setiap warna tidak memiliki arti tersendiri, jadi silakan pilih mana yang menurut Anda terbaik.*

Bunga bakung dan tulip

Pemakaman bukanlah alasan untuk perayaan, jadi Anda mungkin bertanya-tanya mengapa bunga yang cerah dan berwarna-warni ini sering digunakan di pemakaman. Baik bakung dan tulip mulai mekar di musim semi, dan akibatnya mereka sering dikaitkan dengan pembaruan dan awal yang baru. Mengirim pengaturan dengan bunga bakung atau tulip kepada anggota keluarga dari orang yang telah meninggal mirip dengan mengirim kartu dengan kata-kata penyemangat. Itu memberi tahu mereka bahwa mereka akan melewati masa sulit ini dan menemukan kebahagiaan lagi — dan bahwa Anda akan berada di sisi mereka di setiap langkah.

VioletsViolets

Violet (gambar di sebelah kanan) digunakan di seluruh literatur, termasuk dalam Shakespeare’s Ophelia, untuk melambangkan kematian yang datang terlalu cepat. Jika orang yang dicintai meninggal secara tidak terduga di usia muda, mungkin tepat untuk memasukkan bunga violet ke dalam bunga pemakaman.

Eceng Gondok

Arti bunga eceng gondok dapat ditelusuri kembali ke mitologi Yunani kuno. Apollo, dewa matahari, memuja seorang anak laki-laki bernama Hyakinthos, yang secara tragis dibunuh oleh Zephyr, dewa angin barat. Setelah kematiannya, bunga-bunga indah tumbuh di sekitar tubuh Hyakinthos, dan Apollo menamai bunga-bunga ini eceng gondok dengan nama anak laki-laki yang sangat dia sayangi. Berdasarkan cerita ini, banyak toko bunga yang menggunakan eceng gondok melambangkan rasa duka yang mendalam dan kerinduan pada orang yang telah meninggal dunia.

Forget Me Nots

Tidak sulit menebak apa yang dilambangkan oleh bunga-bunga ini berdasarkan namanya saja. Pilih lupakan saya bukan jika Anda ingin memberi tahu almarhum bahwa Anda akan selalu mengingatnya dan bahwa dia akan hidup dalam kenangan Anda selamanya.

Bunga kamelia

Bunga Camellia sangat indah karena kelopaknya yang halus dan anggun. Bunga ini melambangkan kesempurnaan, kehalusan, dan keunggulan, jadi sangat ideal untuk pemakaman orang-orang yang Anda kagumi atau benar-benar hormati.

Magnolia

Magnolia putih yang berani dan indah biasanya mewakili martabat dan ketekunan. Bunga-bunga ini biasanya dikaitkan dengan Amerika Serikat bagian selatan, jadi Anda mungkin tidak melihatnya di pemakaman di wilayah lain negara itu.

Kembang sepatu

Bunga kembang sepatu tropis adalah pilihan unik untuk pemakaman, tetapi cocok untuk beberapa situasi. Bunga kembang sepatu berwarna cerah dan feminin, dan karena itu bunga ini sering digunakan di pemakaman ibu, saudara perempuan, anak perempuan, atau istri tercinta. Mereka melambangkan feminitas, kekuatan yang tenang, dan keindahan yang lembut.

Sekarang setelah Anda mengetahui makna di balik bunga pemakaman yang populer ini, Anda dapat memilih tatanan yang sesuai untuk hubungan Anda dengan almarhum. Gunakan bunga-bunga ini untuk mengekspresikan apa yang ada di hati Anda dan ucapkan perpisahan terakhir kepada teman atau anggota keluarga Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *