Membahas Segala Hal Tentang Keindahan Bunga Tulip

Membahas Segala Hal Tentang Keindahan Bunga Tulip

Indiantradeindex – Buket tulip adalah salah satu produk yang dicari oleh penjual bunga. Selain menjadi unik, langka dan langka, tulip jelas menjadi perhatian karena bentuknya yang indah. Namun, tahukah Anda bahwa tulip yang kita kenal dengan mahkota yang indah ada di antara banyak jenis tulip? Bahkan, tulip memiliki 4 jenis yang sama indahnya.

Jika Anda mendengar kata tulip, pasti ada bentuk bunga yang membekas di benak Anda. Batang panjang, bergelombang, tunas setengah mahkota dan kelopak bunga besar adalah beberapa karakteristik tulip yang biasa kita kenal di toko bunga.

Tidak mengherankan bahwa pilihan kami terbatas pada bentuk bunga tunggal ini ketika Anda mencari buket tulip untuk orang yang Anda cintai. Padahal, ada banyak jenis tulip.Apa Arti Bunga Tulip?

Apa Arti Bunga Tulip?

Meskipun bukan bunga terindah di taman, keindahan dan keanggunan tulip sederhana berarti bunga telah menjadi simbol untuk makna seperti:

  • Cinta sempurna dan abadi di antara pasangan atau anggota keluarga
  • Cinta yang penuh gairah abadi, apakah gairah ditolak atau dikembalikan
  • Royalti dan sifat agung
  • Cinta yang terlupakan atau diabaikan
  • ulang tahun pernikahan ke-11
  • Kelimpahan, kemakmuran, dan kesenangan
  • Amal dan mendukung yang kurang beruntung

Arti Etimologis Bunga Tulip

Nama Tulip pendek dan to the point, tetapi ia datang dengan sejarah panjang dan berbelit-belit di baliknya. Etimologi saat ini melacaknya kembali ke kata Persia untuk sorban, delband. Namun ini kemungkinan disebabkan oleh terjemahan yang buruk daripada tautan yang sebenarnya, karena warga negara Persia suka memakai tulip di turban mereka dan tulisan-tulisan dari kekaisaran Ottoman tentang bunga diterjemahkan ke dalam bahasa Turki, Latin, dan Prancis sebelum sampai pada nama yang kita sekarang menggunakan. Semua tulip umum termasuk dalam genus Tulipa, tetapi beberapa variasi disebut neo-tulipa karena mereka tumbuh liar selama beberapa generasi mereka mengembangkan karakteristik yang berbeda.

Simbolisme Bunga Tulip

Tulip adalah bunga cinta klasik, meskipun dianggap lebih sebagai simbol untuk amal oleh para Victoria. Orang-orang Turki yang awalnya membiakkan bunga menganggapnya sebagai simbol surga di bumi, menjadikannya bagian dari banyak puisi dan karya seni religius dan sekuler. Sementara kekaisaran Ottoman menanam umbi untuk mengingatkan mereka akan surga dan kehidupan abadi, Belanda yang mempopulerkan bunga menganggapnya sebagai pengingat betapa singkatnya kehidupan. Tautan ke cinta dan hasrat berkembang terutama di abad ke-20 dan ke-21, tetapi itu tidak mengurangi kekuatan simbolisme di balik bunga ini.

Fakta Bunga Tulip

Semua tulip menawarkan bentuk cangkir dasar yang memamerkan sisi kelopak. Bagian tengah berwarna gelap atau terang kontras terhadap kelopak dan dapat melambangkan hati yang rusak atau terang. Bunga telah ditanam sejak abad ke-13, tetapi benar-benar lepas landas pada tahun 1600-an ketika pedagang Turki memperkenalkannya kepada Belanda. Tulip gila di abad ke-17 menjadi begitu panas bahwa umbi diperdagangkan sebagai mata uang dan pencurian bunga memicu hukuman keras. Sekarang umbi tersedia di toko grosir dan perbaikan rumah dengan hanya beberapa dolar.

Arti Warna Bunga Tulip

Tidak seperti beberapa bunga lain, makna Tulip berubah sangat tergantung pada warnanya. Sebagai contoh:

  • Kuning adalah warna cinta tak terbalas atau ditolak. Mengirim Tulip kuning kepada seseorang berarti Anda mencintai mereka, tetapi Anda tahu mereka tidak membalas perasaan Anda.
  • Merah cerah adalah warna gairah dan cinta yang sempurna. Jangan mengirim buket bunga ini ke anggota keluarga atau Anda akan mengirim pesan yang salah!
  • Ungu terikat dengan royalti, tetapi juga kelimpahan dan kemakmuran.
  • Pink kurang sayang dan cinta yang intens, dan juga menawarkan pilihan yang lebih tepat untuk teman dan keluarga.

Baca Juga : Cara Memibeli Bunga Dari Florist Depok

Karakteristik Botani Yang Berarti dari Bunga Tulip

Sebagai anggota keluarga Lily, Tulip dapat dimakan tetapi tidak terlalu obat. Belum ada banyak penelitian tentang nilai obat potensial dari Tulip yang rendah hati, bahkan pada Abad Pertengahan. Bunga yang sama yang dihargai sangat tinggi oleh Belanda pada 1600-an menjadi jatah makanan darurat bagi negara selama Perang Dunia II karena bola bertepung memberikan jumlah kalori yang mengejutkan. Kelopaknya juga bisa dimakan, mengarah ke hidangan dengan bunga Tulip yang diisi.

Pesan Yang Tekandung Dalam Bunga Tulip Adalah …

“Bunga tulip tidak berusaha untuk mengesankan siapa pun. Itu tidak berjuang untuk menjadi berbeda dari bunga mawar. Tidak harus. Itu berbeda. Dan ada ruang di taman untuk setiap bunga. “- Marianne Williamson

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *