Menemukan Kebahagiaan Setelah Meninggalkan Abusive Relationship

Menemukan Kebahagiaan Setelah Meninggalkan Abusive Relationship

Indiantradeindex Meninggalkan hubungan yang penuh kekerasan memang sulit, tetapi sendirian bisa terasa lebih buruk. Semua teman Anda yang menikah bahagia masih menikah dengan bahagia, dan di sini Anda tiba-tiba melajang. Ini penyesuaian yang sangat besar. Meskipun Anda telah menang dengan keluar dari situasi yang buruk, sering kali ada perasaan gagal yang mendasarinya. Ada tekanan yang sangat besar untuk menjadi pasangan dalam masyarakat ini.

Ketika saya masih lajang, bagian terburuknya bukanlah kesepian. Itu adalah pernyataan dari orang-orang yang ingin tahu kapan saya akhirnya akan “berhubungan secara nyata”, dan peringatan dari seorang bibi bahwa saya tidak bertambah muda lagi. Komentar terburuk datang setelah saya putus dengan seorang pria yang merusak kepercayaan diri saya, tidak muncul ketika dia mengatakan akan pergi, menampar saya begitu keras sampai telinga saya berdenging, dan melemparkan segelas anggur ke wajah saya. Seorang rekan mengatakan kepada saya bahwa saya tidak mungkin bertahan tanpa dia. “Kamu pikir kamu bahagia, tapi kamu jauh lebih bahagia dengan pacar,” katanya.

Sikap inilah, yang bertahan bahkan di tahun 2005, yang mendorong wanita untuk berkencan dengan pria di bawah standar dan tahan dengan perilaku konyol. Itu membuatnya tergoda untuk mengangkat telepon dan bertanya kepada orang busuk apakah dia punya rencana Jumat malam, daripada menghadapi prospek menghadiri pesta makan malam yang dihuni oleh pasangan yang pusing sendirian.

Mungkin Anda ingin bertemu seseorang yang baru, tetapi gagasan berkencan membuat Anda gugup. Anda tentu tidak ingin berakhir dengan pelaku kekerasan lain. Wanita cenderung menarik tipe orang yang sama berulang kali, kecuali mereka mengambil langkah untuk melakukan sebaliknya.

Itu adalah ceritaku. Setelah melihat serangkaian pria yang beragam mulai dari yang kasar hingga yang jauh secara emosional, saya memutuskan bahwa inilah saatnya untuk berhenti berkencan. Saya akan menjadi pacar saya sendiri. Saya mulai memperlakukan diri saya sendiri seperti yang dilakukan oleh pria paling melamun di dunia. Hasilnya sangat fantastis. Dua bulan kemudian, saya memulai hubungan sehat pertama saya dengan seorang pria. Aku tidak pernah jatuh cinta padanya, jadi aku memutuskannya. Kemudian pria yang akan menjadi suamiku masuk ke dalam gambar, memulai hubungan paling memuaskan yang pernah saya kenal. Terlebih lagi, ini adalah hubungan yang mudah: tidak ada drama, tidak ada kecemasan, dan tanpa permainan pikiran. Kami telah menikah bahagia selama 12 tahun.

Anda juga dapat memiliki hubungan cinta yang sehat dan memuaskan. Tetapi Anda harus melakukan pekerjaan batin terlebih dahulu. Berikut cara memulainya:

Percayalah bahwa Anda mampu melakukannya.

Jika semua hubungan Anda tidak sehat, Anda mungkin tidak percaya bahwa Anda mampu menjalin hubungan yang sehat. Mungkin Anda bahkan tidak tahu apa itu hubungan yang bahagia dan saling mendukung. Temukan pulpen dan kertas saat ini juga dan tuliskan kualitas yang dimiliki pria sempurna Anda (petunjuk: dia akan mencintai, jujur, setia, lembut, dan sebagainya). Sekarang tuliskan bagaimana perasaan Anda dalam hubungan dengan orang seperti itu (damai, puas, gembira, bersemangat, dan sebagainya). Simpan daftar ini dengan Anda setiap saat. Pikirkan semua itu kapan pun Anda punya waktu, mungkin di kamar kecil wanita di tempat kerja. Sangat membantu untuk membacanya – dan merasakan emosi yang dimunculkan – selama minimal 30 hari. Lakukan ini saat Anda tertidur di malam hari dan sebelum Anda meletakkan kaki di lantai di pagi hari. Pikiran bawah sadar Anda akan bekerja untuk menarik pria dengan kualitas ini kepada Anda. Ini mungkin terdengar seperti hocus-pocus, tapi berhasil.

Ketahuilah bahwa Anda adalah harta yang belum ditemukan.

Buat daftar kualitas terbaik Anda. Ingatlah setiap pujian penting yang pernah Anda terima. Sadarilah bahwa Anda pantas mendapatkan hubungan yang sehat. Pahami bahwa Anda layak mendapatkan cinta, rasa hormat, kelembutan, dan apa pun yang hilang dari – atau tidak konsisten dalam – hubungan Anda sebelumnya. Banyak dari kita telah dibesarkan untuk berpikir itu sombong untuk memikirkan kualitas baik kita, tetapi Anda jika Anda tidak memiliki rasa harga diri Anda sendiri, Anda benar-benar tidak dapat menarik pria yang akan memberi Anda cinta yang pantas Anda dapatkan. Anda harus mengatasi perasaan tidak mampu Anda sendiri sebelum berkencan lagi, atau Anda pasti akan berakhir dengan mantan di tubuh yang berbeda.

Lakukan semua hal yang Anda tunda saat Anda bersama Mr. Wrong.

Sekaranglah waktunya untuk melakukan semua hal yang mantan menahan Anda, apakah itu berarti pergi ke museum atau makan di restoran tertentu. Mungkin Anda pernah bermimpi untuk berlibur di Malta, tetapi mantan Anda bersikeras melakukan perjalanan memancing setiap tahun. Jika Anda mampu membelinya, tuliskan pensil di waktu liburan dan lakukan– sendiri. Setelah saya memutuskan untuk menjadi pacar terbaik saya, saya membawa diri saya ke San Francisco selama empat hari. Saya memesan kamar di a & B dan bukan hotel karena saya pemalu; sarapan komunal memaksa saya untuk berbicara dengan orang lain. Hasilnya, saya pergi jalan-jalan dengan desainer dancewear dari Afrika Selatan. Saya menikmati beberapa kali makan dengan seorang London yang telah menjual bisnis furniturnya untuk berkeliling dunia. Ketika saya kembali ke rumah ke New York, saya memiliki pandangan yang benar-benar baru. Saya merasa mampu, kuat, dan mandiri. Bepergian sendirian berdampak nyata pada hubungan saya selanjutnya dengan pria; Saya tidak mau lagi menerima perawatan yang kurang dari yang terbaik dari mereka.

Lihat film sendiri.

Pacar seorang teman yang manis pernah mengatakan kepada saya, “Kamu belum dewasa sampai kamu menonton film sendirian.” Setelah hubungan buruk terakhir saya, saya menyempatkan diri untuk melihat “Rain Man.” Ya, beberapa orang brengsek yang kurang tercerahkan menatapku dengan kasihan, tapi aku tidak peduli. Saya keluar dari teater dengan perasaan senang, meskipun film itu dinilai terlalu tinggi. Saya mulai melakukan perjalanan solo ke bioskop setiap beberapa minggu sekali, dan itu benar-benar gratis. Saya tidak perlu berkompromi dengan siapa pun tentang film apa yang harus saya tonton, dan saya benar-benar menikmati kebersamaan saya sendiri. Saya mulai merasa bahwa saya dapat melakukan apapun yang saya inginkan.

Belilah bunga untuk diri Anda sendiri.

Seminggu sekali, pilih buket yang tidak mahal dari toko kelontong sudut. Berhenti membuat alasan. Berhentilah mengatakan pada diri sendiri bahwa Anda tidak mampu membelinya, bahwa Anda harus membelanjakan uang Anda untuk sesuatu yang praktis, dan belilah saja. Bawa pulang dan taruh di salah satu vas kosong yang ada di sekitar Anda. Bunga-bunga akan menghibur Anda setiap kali Anda melihatnya. Mereka akan membuat Anda merasa dicintai.

Berkencan dengan teman-teman lama Anda.

Tidak ada yang seperti keluar malam bersama gadis-gadis. Jika Anda berhasil menutup teman-teman Anda saat Anda bersama Siapa-Nama-Nya, Anda mungkin harus meminta maaf. Jadi lakukanlah, dan putuskan untuk tidak pernah membiarkan pria memisahkan Anda dan teman-teman Anda lagi. Lalu, keluar dan bersenang-senanglah. Lakukan dengan sering! Anda pantas mendapatkannya.

Perlakukan diri Anda dengan baik.

Bicaralah pada diri sendiri seperti Anda berbicara dengan anak tercinta. Anda tidak akan mengatakan kepada si kecil, “Kamu bodoh sekali,” atau “Kamu gemuk,” jadi berhentilah mengatakan hal-hal seperti itu kepada diri sendiri. Bicaralah kepada diri sendiri – dan manjakan diri Anda – seperti jiwa sempurna yang berkembang setiap hari. Seorang bayi tidak datang ke dunia dengan kemampuan untuk berbicara, tetapi pada akhirnya ia belajar. Manjakan diri Anda dengan sesuatu yang luar biasa setiap ada kesempatan. Tidak harus mengeluarkan uang. Hilangkan rasa bersalah dan makan siang Anda di taman alih-alih mengikat diri Anda di meja kerja. Berjalan-jalan di malam hari dan temukan bagian kota yang berbeda. Lakukan hal-hal yang terasa menyenangkan. Jika Anda memiliki kebiasaan makan takeout karena tidak suka “memasak untuk satu orang”, inilah saatnya untuk mengesankan orang terpenting dalam hidup Anda. Masak sendiri sesuatu yang sederhana dan lezat. Atur meja (jangan berdiri di atas kompor dan makan dari panci) dan sajikan di atas porselen terbaik Anda. Nikmati dengan segelas anggur paling menyenangkan yang bisa Anda beli.

BACA JUGA : PANDUAN HADIAH HARI VALENTINE OLEH KEPRIBADIAN

Ikuti kelas atau bergabunglah dengan klub.

Ya, ya, ya, Anda pernah mendengarnya sebelumnya, tetapi itu benar-benar membuat perbedaan. Setiap orang memiliki minat khusus, dan inilah waktunya untuk mengeksplorasi minat Anda. Anda akan mengembangkan kepercayaan diri, bertemu orang baru, dan yang terpenting, keluar rumah secara teratur. Ketika teman saya Brian mengetahui bahwa pacarnya telah selingkuh selama 15 tahun, dia mengemasi barang-barangnya dan mendengarkan musik sedih selama dua minggu. Lalu dia melanjutkan. Minatnya adalah memasak dan alam bebas, jadi dia mendaftar di kelas memasak dan bergabung dengan klub pejalan kaki. Dia berteman melalui kedua kegiatan tersebut dan, tak lama kemudian dia mengundang mereka ke rumahnya untuk pesta makan malam. Suatu malam, seorang tamu membawa serta seorang teman wanita, dan Joe jatuh cinta padanya. Mereka menikah dua tahun lalu.

Berkencan dengan hati-hati.

Setelah menjadi pacar Anda sendiri untuk sementara waktu, Anda mungkin ingin menjalin hubungan dengan seorang pria lagi. (Atau mungkin tidak.) Saat Anda berkencan, tanyakan pada diri sendiri apakah pria itu menunjukkan salah satu dari kualitas mantan Anda. Para pelaku kekerasan pada awalnya sangat menawan, tetapi mereka meninggalkan petunjuk yang menunjukkan bahwa mereka bukanlah bahan pacar yang baik. Amati baik-baik. Jangan pernah membuat alasan untuk perilaku buruk. Tanyakan pada diri Anda apakah pria itu adalah tipe pria yang Anda inginkan untuk dinikahi putri Anda (baik Anda memilikinya atau tidak). Jika jawabannya tidak, beri dia slip. Teruslah menjadi pacar Anda sendiri sampai orang yang tepat muncul. Akhirnya, dia akan melakukannya.

Luangkan waktu untuk mengembangkan hubungan yang penuh kasih dengan diri Anda sendiri, dan pria nakal yang pernah Anda anggap sangat menarik tidak akan menarik bagi Anda lagi. Anda akan menarik pria yang lembut, menyenangkan, terhormat, setia, dan Anda juga akan tertarik kepada mereka, untuk perubahan. Sebelum Anda menyadarinya, Anda akan menemukan diri Anda berada dalam hubungan impian Anda. Saya melakukannya, dan Anda juga bisa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *